Herman Deru : Jadilah PNS yang Bertanggungjawab dan Sensitif.

Detak-Palembang.com – Palembang, Gubenur Sumsel H. Herman Deru secara simbolis menyerahkan secara langsung Sebanyak 181 SK CPNS di lingkungan Pemprov Sumsel Formasi Tahun Anggaran 2020 di Aula SMKN 2, Rabu (13/1/21). 
.
Dalam arahannya kepada ratusan CPNS yang baru diresmikan ini, Herman Deru menitipkan pesan penting pada 181 CPNS ini. Selain menjadi abdi negara yang  bertanggungjawab, para CPNS ini dapat menjadi abdi negara  yang sensitif terutama dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat 
.
Lebih jauh dikatakannya kedepan tugas PNS semakin berat terutama dalam menjawab tantangan-tantangan besar di berbagai bidang kehidupan,baik pada skala global,nasional maupun lokal.Terutama memasuki tatanan hidup baru dimana sekarang ini semua diuji dengan Pandemi Covid19. 

Oleh karena itu diharapkan agar kepada sleuruh CPNS yang baru untuk selalu menempa diri agar mampu bekerja lebuh baik,displin,loyal pada pimpinan dan bekerja lebih baik lagi. Dan tentunya tidak melakikan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan setia kepada NKRI. 
.
Sementara itu Kepala BKD Provinsi Sumsel  Nora Elisya menjelaskan bahwa CPNS di lingkungan Pemprov Sumsel Formasi Tahun Anggaran 2020 berjumlah 181 orang.Mereka itu terdiri dari Tenaga Kesehatan berjumlah 109 orang dan Tenaga Teknis berjumlah 72 orang. 
.
Dalam Pasal 34 PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil menjelaskan bahwa CPNS ini wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun yang merupakan masa prajabatan yang dilaksanakan melalui Pendidikan dan Pelatihan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral,kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.
.
Dalam penyerahan SK secara simbolis itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru tampak didampingi Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Drs. Margi Prayitno, MAP, para asisten di lingkungan Pemprov Sumsel, dan Kepala OPD Provinsi Sumsel.
.
.