Detak_Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melakukan patroli bersama guna pemantauan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) dan pengecekan kegiatan pengamanan malam tahun baru 2021 di Kota Palembang, Kamis (31/12/2020) malam.

Rombongan berangkan dari Griya Agung Palembang menggunakan Bus menuju lokasi Pos Pengamanan di Jalan Kolonel Atmo Palembang, berlanjut ke Pos Pengamanan di Bundaran Air Mancur Depan Masjid Agung Palembang dan Pos Pengamanan Simpang Kantor DPRD Sumsel.

Dikesempatan itu HD mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk menikmati malam pergantian tahun dengan suka cita berdoa bersama, mendoakan kondisi negeri ini, mendoakan agar pandemi cepat berakhir.

HD juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel kerena tidak memadati lokasi publik yang biasanya menjadi pusat keramaian malam pergantian tahun baru.

“Terima kasih untuk masyarakat Sumsel yang menikmati pergantian tahun di rumah saja, berkumpul bersama keluarga,” ucapnya.

Dari pantauan siatuasi Sitkamtibmas malam pergantian tahun 2021 itu, situasi Kota Palembang terlihat lalu lintas ramai lancar, hingga Pukul 22.00 WIB., tidak ada kemacetan di ruas jalan protokol seperti di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Situasi tersebut menandakan bahwa secara umum masyarakat Kota Palembang telah mengikuti instruksi dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk tidak memadati lokasi publik di malam pergantian tahun 2021.

Turut hadir pada patroli bersama para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.