Detak-Palembang.com – Palembang , Sebanyak 23 Kepala Keluarga di Kota Palembang terpaksa harus kehilangan tempat tinggal. Lantaran ada 18 rumah yang terbakar pada Senin sore (25/1) pukul 15.30 WIB. Saat ini berbagai bantuan kebakaran terus berdatangan.
.
Bukan hanya dari Pemerintah Kota Palembang, bantuan juga mengalir dari Gubernur Sumsel Herman Deru dan Presiden RI Joko Widodo. Selasa (26/1), bantuan untuk korban kebakaran diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru yang datang ke lokasi kejadian.
.
“Anggap ini ujian, saat ini sedang banyak beragam bencana yang datang. Karena itu kita semua harus waspada dan hati-hati. Hari ini saya bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya datang dan melihat langsung tempat kejadian. Bukan hanya memberikan bantuan, kita juga menyerahkan bantuan dari Presiden RI yang pagi tadi datang ke Palembang untuk meresmikan tol,” kata Herman Deru.

Ia mengatakan, dirinya tidak hanya memberikan bantuan sembako, melainkan juga biaya sewa dan recovery untuk masing-masing KK sebesar Rp1,5 juta.
.
“Selama mereka belum pindah, ada bantuan dapur umum dari Pemprov Sumsel melalui Dinsos Sumsel. Ini akan membantu para korban kebakaran. Nantinya juga bakal disusul Pemerintah Kota,” jelasnya.
.
Selain itu, Herman Deru juga meminta kepada para korban kebakaran untuk tetap menjaga 3M atau protokol kesehatan. Karena sampai saat ini Covid-19 masih menyebar luas di Sumsel.