Wali Kota Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan perhatian penting di perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia akan menurunkan surat edaran untuk kondusifitas perayaan pergantian tahun.

“Kita akan turunkan surat edaran, agar warga mengikuti arahannya. Larangan apa dan isinya apa nanti akan sebarkan,”kata Harnojoyo saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2020 di Mapolrestabes Palembang Senin,(21/12/2020).

Diakuinya Kota Palembang menyandang status zona merah sesuatu hal yang besar untuk diperhatikan. Terlebih perayaan Natal dan Tahun Baru sangat rentan membuat warga membandel untuk tetap berkumpul.

“Tentunya kita antisipasi adanya pelanggaran protokol kesehatan,”tegasnya

Dia juga mengimbau agar warga lebih baik tetap di rumah saja. Apabila tidak ada hal yang sangat penting saat malam pergantian tahun.

“Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan harus di tingkat lagi. Jangan keluar pada saat malam tahun baru lebih baik di rumah saja,”imbauannya

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji menyampaikan, sebagai kalender Kamtibmas, kegiatan operasi lilin merupakan kegiatan yang rutin dilakukan.

“Tapi kali ini bukan agenda rutin biasa seperti tahun kemarin. Kita operasi Lilin Musi 2020 berpedoman dengan Undang-undang karantina kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tuturnya

Dengan demikian pihaknya tidak akan segan menindak pelanggaran protokol kesehatan saat perayaan pergantian tahun nanti.