Detak-Palembang.com PALEMBANG – Forum Ekonomi dan Bisnis Islam bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah akan menggelar Muswil se-Indonesia. Kegiatan itu sendiri akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa.

Hal itu lantaran Forum Ekonomi dan Bisnis Islam meminta langsung kehadiran Sekda saat audisi, Rabu (16/12/2020)

“Kami juga meminta Sekda Kota Palembang terkait Kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam Se-Indonesia mengharapkan kedatangannya,” katanya Gubernur UIN Raden Fatah Palembang Toyib Ramadhan

Dilanjutkannya saat kehadiran Sekda pihak akan membahas berbagai program, termasuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Palembang dan Sumsel pada umumnya.

“Selain itu, kami juga dalam kegiatan ini karena Palembang sedang di landa Covid-19 dan tidak boleh banyak kerumunan maka peserta dari luar dibatasi jumlahnya hanya 15 orang,dan akan bersinegrgi mendukung program kerja Pemkot Palembang,” jelasnya.

Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan, akan memberikan waktunya. Dia juga sangat mensuport kegiatan tersebut.

“Selain itu, ada beberapa hal yang bisa kita tindaklanjuti dari hasil paparan mereka seperti untuk tetap melakukan sosialisasi protokol kesehatan, karena ini sesuai dengan penegakan Peraturan daerah (Perda) untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang masih tetap kita tegakkan,”pungkasnya