Detak-Palembang.com PALEMBANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendirikan layanan Perpustakaan untuk warga. Hal itu mewujudkan visi-misi Palembang Emas Darussalam 2023 salah satu mencerdaskan masyarakat.

“Visi misi kita yaitu mencerdaskan warga Palembang. Adanya perpustakaan merupakan wujud dari
Palembang Emas Darussalam 2023,”kata Wali Kota Palembang Harnojoyo Selasa,(22/12/2020).

Gedung perpustakaan itu didirikan di kawasan Kandang Kawat Lembang. Harnojoyo berharap anak anak di seharusnya lebih bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Saya berharap dengan adanya fasilitas ini bisa menjadikan motivasi baru bagi anak-anak kita khususnya bagi mereka yang berdomisili disini memanfaatkan peluang tersebut untuk belajar,”ujarnya

Sementara itu peresmian gedung di hadiri Kepala Perpustakaan Nasional RI, Bappenas dan Kementerian Keuangan RI. Lantaran terwujudnya pembangunan gedung adalah bantuan dari instansi tersebut, melalui dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando selamat karena gedung perpustakaan telah selesai. Dia juga menilai sejarah kerajaan Sriwijaya harus wajib berada di perpustakaan tersebut.

“Saya juga berharap naskah-naskah tertua dari kota Palembang pada zamannya ini harus dibukukan oleh pustakawan setempat,”ucapnya