Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian menangkap pemalak sopir truk dengan modus meminta sumbangan di kawasan Macan Lindungan Jumat,(11/12/2020).

Alhasil polisi menangkap satu pelaku bernama Aqui (27) bersama kardus bekas sebagai barang bukti.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sony Triyanto melalui Danru Hunter Alfa I Ipda Sunarto mengatakan, awalnya mereka mendapatkan laporan di Macan Lindungan adanya aksi pemalakan menggunakan modus sumbangan.

Lalu dia langsung menyusuri dan menemukan adanya aksi yang dilaporkan tersebut

“Pelaku bilang itu untuk sumbangan korban kebakaran. Lalu kita amankan bersama kardusnya dan hasil minta-minta sebesar Rp 130 ribu,” ujar Ipda Sunarto, Jumat (11/12/2020).

Sedangkan untuk modusnya setelah lampu merah pelaku langsung menghampiri supir truk di TKP dan langsung menyodorkan kardus. Pelaku melancarkan aksinya sendiri.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polrestabes Palembang dan diserahkan ke SPKT untuk ditindaklanjuti,”pungkasnya.

Sementara itu pelaku Aqui (27) tidak berkilah uang itu bukan untuk disumbangkan. Namun dia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari karena tidak memiliki pekerjaan.

“Tapi saya tidak melakukan kekerasan,”ujarnya

Diakuinya dia mengatakan untuk sumbangan agar diberi uang. Dia mengaku menyesal atas perbuatannya itu

“Saya sudah melakukan itu satu Minggu. Satu hari biasa saya mendapatkan uang Rp 150 ribu. Saya menyesal karena sudah melakukannya,”ujarnya