Detak-Palembang.com SEKAYU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA membuka acara Sekaligus memberikan materi pada Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non-PNS dilingkungan Kantor Kemenag Kab.Muba yang dilaksanakan di Meeting Room, Sabtu (05/12).

Kegiatan Pembinaan tersebut diikuti sebanyak 30 Peserta Penyuluh Agama PNS dan Non-PNS dari 14 Kecamatan Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan dengan mengangkat tema “Mari Kita tingkatkan peran Penyuluh Agama Dalam penguatan Nilai – Nilai ukhwahu dan moderasi beragama” dilaksanakan selam 2 hari di Hotel Pelangi.

Dalam Sambutannya kepala kantor Kementerian Agama Kab.Musi Banyuasin, H.Subrata menyampaikan bahwa tujuan dilaksankan kegiatan Pembinaan Penyuluh dilingkungan Kankemenag Kab.Muba untuk meningkatkan wawasan penyuluh agama islam dalam  membina umat beragama guna meningkatkan keimanan ketakwaan dan kerukunan umat beragama.

Sementara itu, Ka.Kanwil Kemenag Prov.Sumsel, H.Mukhlisuddin Dalam sambutannya  mengatakan Penyuluh agama memiliki peran penting dan strategis dalam rangka mendorong keharmonisan dalam kehidupan beragama ditengah-tengah masyarakat. 

“Penyuluh agama itu meurpakan tugas yang mulia, dia hadir ditengah masyarakat sebagai penyejuk dan Pembina bagi masyarakat.  Untuk itu saya mengharapkan seluruh penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non-PNS di Lingkungan Kementerian Agama kab.Musi Banyuasin hadir tengah Masyarakat sebagai Sebagai Pembina dan Inisiator dalam  membangun karakter masyarakat melalui ‘Bahasa Agama’,” ujarnya

Lebih lanjut beliau mengatakan penyuluh agama Islam mesti meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri serta teknik dalam penyampaian ke masyarakat sehingga adanya hubungan timbal balik pada  masyarakat. (Anifa)