Detak-Palembang.com PALEMBANG- Wali Kota Palembang Harnojoyo meresmikan tugu bersejarah milik PDAM Tirta Musi yang bernama Gate Valve Rabu,(30/12/2020).

Kenapa tugu Gate Valve bersejarah, karena merupakan alat pengisi air di gedung water leiding (sekarang kantor walikota) pada tahun 1928. Nah alat itu sekarang diambil lagi dari gudang dan dibuat tugu oleh PDAM Tirta Musi.

“Usia transmisi itu berusia 92 tahun. Tentunya tugu Gate Valve memilih nilai sejarah yang tinggi,”kata Harnojoyo usai melakukan penandatangan persmian Rabu (30/12/2020)

Dia berharap dengan adanya tugu bersejarah itu para pegawai PDAM bisa memotivasi kerja lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap melalui pengesahan RKAP (Rencana Kerja Anggaran Perusahaan) Tahun 2021, kita semua dapat bekerjasama dalam pencapaian target yang telah dicanangkan pada RKAP Tahun 2021 ini, maka diharapkan kepada Direksi dan segenap Karyawan dan Karyawati Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi untuk secara terus menerus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Palembang,”paparnya.

Selanjutnya untuk kinerja PDAM Tirta Musi, Harnojoyo mengapresiasi atas pencapaain kerja keras dalam mengejar target di tahun 2020 ini.

“Saya harapkan kedepan PDAM Tirta Musi terus melakukan upaya-upaya guna menurunkan jumlah tingkat kehilangan air secara maksimal, sehingga sesuai dengan Rencana Bisnis Perusahaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang pada Tahun 2021. Mengenai realisasi kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi sampai dengan Tahun 2020 ini sudah cukup baik dalam meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu mengikuti pertumbuhan penduduk dan kenaikan taraf hidup masyarakat Kota Palembang,”pungkasnya