Polsek SU I Saat melakukan jumpa pers terkait aksi pelaku mencuri motor korban kecelakaan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Konyol apa yang dilakukan Mashur (37) nyaris tewas diamuk massa. Lantaran nekat mencuri sepeda motor korban kecelakaan.

Itu terjadi di depan Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang Kamis, (24/12/2020) pukul 09.30 WIB.

Awalnya korban Seprika (25) terjatuh bersenggolan dengan motor lain. Pelaku datang pura-pura membantu dan langsung melarikan motor korban. Karena kejadian di depan lorong rumah korban berteriak hingga semua warga berkumpul.

Alhasil korban dikepung warga Lorong Padjajaran nyaris tewas diamuk massa. Namun nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh anggota polisi yang melintas di lokasi kejadian.

“Saya jalan kaki melintas melihat ada orang terjatuh. Awalnya mau beneran bantu, karena saya tidak punya motor. Tiba-tiba tergerak mau curi motor itu dan saja larikan,”kata Mashur saat dibincangi di Polsek SU I Kamis,(24/12/2020)

Dibincangi korban Seprika mengatakan, motor miliknya motor Honda Beat BG 3079 ABN terjatuh. Dia saat itu ditolong pelaku dan motornya di bawah kabur.

“Saya juga kaget karena dia pikir mau membantu. Tidak tau nya motor saya dibawah kabur,”kata warga Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang ini

Kapolsek SU I Kompol Farizon mengatakan, beruntung saat ditangkap warga ada anggota di lokasi. Pelaku masih bisa diselamatkan dari amukan warga.

“Tapi saat terjadi pengejaran oleh warga ada anggota kita sedang melintas, sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek SU I Palembang untuk diproses secara hukum,”kata nya saat menggelar kasus pencuri motor tersebut