Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Yayasan Pondok Kasih Cabang Kota Palembang akan bersinergi mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan,sistem jemput bola dengan menggelar beberapa kegiatan termasuk sosialisasi dibeberapa kelurahan dalam wilayah kecamatan di Kota Palembang akan digelar.

Hal itu diutarakan saat menerima audensi peserta GISA diruang rapat II Wakil Walikota Palembang Senin (23/11/2020)

“Seperti kita ketahui,program ini sifatnya mempermudah masyarakat untuk mengurus administrasi. Saya berharap nantinya dari kegiatan ini betul-betul bisa bersinergi dengan Pemkot,” katanya

Menurutnya jemput bola dengan mendatangi langsung warga menjadi sasaran yang paling tepat.

“Dalam hal ini juga, masalah integrasi momen ini juga bisa kita manfaatkan misalnya terkait masalah untuk mendata masyarakat yang memiliki kartu Indonesia sehat dan sebagainya dan pelayanan kesehatan,”katanya.

Dalam audiensinya itu terungkap, (GISA) bertujuan untuk membantu serta melakukan percepatan dan penyelesaian kepengurusan administrasi (dokumen negara) dengan mudah.

Ditambahkan Fitri, melalui program tersebut suport dari pemerintah terutama dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) , Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan sangatlah penting.

“Ya sifatnya seperti jemput bola nanti dikoordinasikan atau disosialisasikan melalui kecamatan dan kelurahan untuk mendata siapa-siapa saja yang membutuhkan jadi pada saat pelaksanaan nanti kita bisa atur sedemikian dengan tujuan menghindari penumpukan masa karena kita masih di dalam kondisi Pandemi Covid 19,”pungkasnya