Detak-Palembang.com PALEMBANG- Sriwijaya FC (SFC) merayakan ulang tahun ke-16 dirayakan secara sederhana oleh Ultras Palembang (UP). Hal bertujuan memberikan spirit agar Laskar Wong Kito kembali ke tahta tertinggi di Liga 1.

Sriwijaya FC Anniversario ke-16 digelarnya secara sederhana di Cafe Area 51 Palembang Minggu,(1/11/2020). Padahal perayaan Laskar Wong Kito telah lewat tanpa ada perayaan sebelumnya jatuh pada tanggal 15 Oktober lalu.

“Kita sengaja rayakan ultah SFC meskipun telah lewat. Karena dengan perayaan ini kami mau memberikan spirit kepada tim untuk kembali lagi ke Liga 1,”kata Presiden Ultras Palembang Qusoi

Dikatakannya sebenarnya dia sulit untuk membuat perayaan ultah SFC karena ditengah pandemi. Tapi karena kegiatan di cafe dan diramu secara sederhana dia mengaku telah mendapatkan izin dari kepolisian.

“Sponsor cari sendiri, kita buat jugabl dadakan dan sederhana. Alhamdulilah izin juga aman karena konsepnya di cafe dan sederhana saja,”ucapnya

Hal itu ternyata langsung ditanggapi manajemen Sriwijaya FC (SFC) dengan mata berkaca-kaca. Lantaran setelah tim kebanggaan Kota Palembang terjun bebas dari kasta tertinggi pesepakbola Tanah Air Indonesia Liga 1 manajemen sebenarnya khawatir ditinggalkan fans fanatik.

“Kami sempat khawatir di liga dua, apakah supporter akan berlari, rupanya tidak. Semangat Ultras terus tinggi rupanya,”katanya juga turut hadir di acara tersebut

Melalui momen ultah ini, pihak managemen SFC, mohon dukungan kepada kawan-kawan  Ultras dan supporter yang lain. Untuk selalu memberi semangat kepada SFC supaya pergi dari liga 2 kembali ke liga 1.

Hendri menjelaskan, tahun ini SFC terus berusaha sekeras tenaga akan berjuang di liga 1. Tapi covid-19 Membuyarkan rencana matang itu, namun SFC tidak patah semangat.

Tolong bantu dan doakan SFC untuk semangat dalam memberikan yang tebaik untuk Sumsel

Harapan pihaknya, di hari ultah yang 16, menjadi landasan pacu ultah ke tahun 17 kembali ke liga 1.

“Kita akan pertahankan Beto dan lainnya, tetap dalam scuaq SFC ini. Dan tetap akan kita pertahankan 3 supporter militan SFC seperti Ultras Palembang,” tegas Hendri.