Detak-Palembang.com PALEMBANG-
Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan sidak untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan atau PDPK. Sidak dilakukan diseluruh pasar di Kota Palembang

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Palembang AKBP Eddy Apriyanto mengatakan tengah melakukan sidak di seluruh pasar di Kota Palembang.

“Kita dari tim gugus tugas Covid-19 melakukan sidak ke pasar di seluruh Kota Palembang,”katanya Jumat,(13/11/2020).

Diakuinya pihaknya juga bersama tim tim lainnya yakni Kejaksaan Negeri, Sat Pol PP dan unsur lainnya dalam operasi yustisi.

“Sidak di pasar pasar kita juga langsung lakukan penindakan dalam operasi Yustisi. Sanksinya adalah teguran lisan, teguran tertulis, denda beserta kerja sosial difasilitas umum,”tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa mengatakan, pihaknya sendiri terus menekan penyebaran Covid-19. Makanya penegak disiplin protokol kesehatan atau PDPK dilakukan oleh pihaknya lebih efektif apabila dengan pola sidak atau mobile.

“Kita terus lakukan setiap hari, setelah itu mungkin kita ubah lagi polanya lagi. Penting sekarang masyarakat harus terus kita ingatkan protokol kesehatan,”tuturnya