Detak-Palembang.com — Aceh Besar , Keluarga Berencana atau yang biasa disebut dengan KB merupakan salah satu program pemerintah.

Adapun tujuan umum dari perencanaan KB adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertambahan penduduk sehingga tidak terjadi ledakan penduduk di suatu daerah khususnya Aceh, sesuai dengan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yaitu dengan jalan mengendalikan jumlah kelahiran melalui program KB.

Sedangkan tujuan khusus dari program tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan suatu keluarga yaitu dengan jalan memberi jarak angka kelahiran atau jumlah kelahiran bayi yakni dengan jalan menggalakkan pemakaian alat kontrasepsi.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, Babinsa Koramil 22/Simpang Tiga Kodim 0101/BS Sertu Taufik Umardin bersama Dinas Kesehatan melaksanakan Sosialisasi KB di Desa Blang Preh Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar, Selasa (17/11/2020).

Dengan menjelaskan tentang pentingnya program KB untuk kesejahteraan masyarakat desa binaanya.” kalau anaknya sudah 3 masih kecil semua apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, siapa yang susah ?), oleh karena itu kita perlu untuk merencanakan kehamilan agar tercapai kesejahteraan didalam keluarga,” Pungkas Babinsa.