Detak-Palembang.com PALEMBANG- Si jago merah mengamuk dengan melahap delapan rumah semi permanen di Jalan KH Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, sekira pukul 18.30 WIB, Jumat (13/11/2020).

“Disaat kejadian saya sedang berada dirumah, disaat saya mau keluar tiba-tiba ada api sudah membesar dari depan rumah saya, kemudian saya langsung menyelamatkan anak saya saja, karena panik sambil berlari sehingga tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan,” ujar Marina salah satu pemilik rumah saat ditemui di Lokasi Kebakaran.

Ketua RT 19, Antoni mengatakan, awalnya api berasal dari bawah rumah, diperkirakan korban kebakaran kurang lebih 8 rumah diantaranya 1 bedeng 10 pintu dan 5 bedeng, semua rumah tersebut semi permanen diatas rumah kayu dan di bawah rumah batu. Disaat kejadian semua pemilik rumah ada semua, tetapi sedang berada diluar rumah.

Dikatakan Antoni, sejauh ini tidak ada suara ledakan maupun korban jiwa, hanya saja untuk barang berharga semuanya tidak ada yang bisa diselamatkan, korban hanya membawa baju yang dipakai di badan. Diperkirakan semuanya yang terdata sebanyak 21 Kartu kelurga (KK).

“Kami berharap kepada pemerintah kota maupun provinsi agar bisa membantu warga – warga yang terkena musibah, apapun itu kami sangat mengharapkan bantuan dari bapak Walikota dan Gubernur Sumsel, mohon bantuannya Pak. Untuk warga yang terkena musibah, apalagi yang korban ini salah satunya ada pekerjaan hanya mencari sesuap nasi kesehariannya,” tutupnya.

Sementara Itu, Sekretaris PBK Palembang, Arsal Indra mengatakan, pihaknya mengerahkan mobil pemadam sebanyak 14 unit, diantaranya dari pos merdeka, pos SU 1, pos SU II, pos kemuning, pos gandus dan terakhir pos alang-alang lebar.

“Untuk sumber api sejauh ini belum diketahui. Alhamdulillah sekira pukul 20.00 WIB, suasana sudah pendinginan dan sejauh ini belum ada laporan korban jiwa,” tukasnya.