Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga dihebohkan dengan penemuan granat nanas. Bahkan granat sempat dicuci warga yang awalnya tidak mengetahui barang tersebut.

Penemuan granat itu di Jalan Slamet Riyadi Lorong Tapak Ning Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan IT III Palembang sekitar pukul 09.30 WIB Jumat,(20/11/2020).

Menurut keterangan Ketua RT 12 Jainuri (55) mengatakan, diduga granat jenis nanas itu ditemukan oleh seorang tukang. Ketika itu dia hendak bekerja dan menemukan granat di tumpukan pasir.

“Karena kotoran dia cuci granat itu dan menunjukkan kepada saya. Langsung saya bilang itu granat bahaya. Mau aktif atau tidak itu bahaya,”kata Jainuri

Dia langsung menghubungi Bhabinkamtibmas. Alhasil aparat kepolisian setempat Polsek IT II langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, agar ketenangan warga setempat terjamin.

“Namanya orang awam jadi tidak tau kan. Polisi langsung datang warga setempat sempat heboh. Tapi setelah granat diamankan semua sudah tenang,”ucapnya

Kapolsek IT 2 Kompol Mario Ivanry mengatakan, pihak sudah mendatangi lokasi. Pihaknya sudah memasang garis polisi.

“Kita sudah amankan lokasi agar warga terjamin,”tuturnya.

Sementara ini pihaknya langsung mengamankan granat di bawah ke Markas Brimob.

“Granata sudah kita amankan dugaan aktif atau tidak aktifnya masih ditangani Brimob. Kemungkinan akan diledakkan apabila granat itu aktif. Kemungkinan granat diduga dari dalam sungai tempat asal pasir yang ditemukan oleh tukang bangunan,”pungkasnya.