Ilustrasi

Detak-Palembang.com NASIONAL- Dunia maya (dumay) tiba-tiba ramai mengeluhkan sulitnya mengakses situs Youtube pada Kamis (12/11/2020) pagi ini. 

Tagar #YoutubeDOWN bahkan menduduki trending tertinggi Twitter Indonesia hingga saat ini dengan angka mencapai 50 ribu cuitan.

Melansir dari akun twitter @TeamYoutube, mereka menjelaskan, saat ini tim terkait tengah berusaha memperbaiki masalah yang terjadi. Meski demikian, akun tersebut tidak menjelaskan secara rinci masalah yang disebutkan.

“If you’re having trouble watching videos on YouTube right now, you’re not alone – our team is aware of the issue and working on a fix. We’ll follow up here with any updates.,” tulis akun terkait.

Ribuan komentar juga memenuhi website Downdetector, sejak pukul 07.00 WIB setidaknya 2000 laporan lebih terkumpul di situs tersebut. Padahal beberapa menit sebelumnya tidak ada laporan apapun.

Melalui trend #YoutubeDOWN, sejumlah warganet juga menuliskan hal yang sama bahkan mengaitkan hal ini dengan penggunaan VPN.

Meski begitu, pihak Youtube sendiri menjelaskan, saat ini memang terdapat sejumlah kendala dan akan segera dilakukan perbaikan secepatnya. (berbagai sumber/net)