Memasuki tahap akhir kompetisi, 10 finalis Galaxy Movie Studio 2020 siapkan karya terbaiknya untuk dijurikan oleh Nia Dinata, Yandy Laurens, dan Dian Sastro 

Detak-Palembang.com – Jakarta, 25 November 2020 – Samsung Galaxy Movie Studio (GMS) 2020 akan memasuki tahap akhir dari seluruh rangkaian workshop dan pembekalan ilmu sampai dengan kompetisi, setelah melewati hampir dua bulan terakhir.  Bekerjasama dengan Cerita Sinema Workshop Festival Film Indonesia (FFI), Samsung Galaxy Movie Studio 2020 menghadirkan para mentor yaitu Gina S.Noer, Sheila Timothy, Yandy Laurens, dan Ernest Prakasa guna berbagi secara langsung berbagai tahapan proses pembuatan film. 

Samsung sangat mengapresiasi antusiasme dari puluhan sineas muda yang turut mendaftarkan karyanya dan berharap para finalis terpilih pun dapat terus semangat menyiapkan karya terbaiknya. Saat ini, para finalis berada di tahap pembuatan movie-like video hingga batas pengumpulan karya berakhir di tanggal 29 November 2020. Samsung bersama tim juri, yakni Nia Dinata, Yandy Laurens, dan juga Dian Sastro akan memilih tiga pemenang utama dengan kategori Best Picture, Best Cinematography, serta Best Screenplay. Ketiga pemenang tersebut akan diumumkan pada Samsung Galaxy Movie Studio 2020 Awarding yang diadakan secara virtual pada tanggal 7 Desember 2020. Tidak ketinggalan, satu pemenang kategori People’s Choice yang terpilih berdasarkan voting terbuka secara publik juga turut diumumkan pada hari penganugerahan tersebut.