Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ada-ada saja cara modus orang untuk mendapatkan keuntungan. Pelaku diduga mantan suami memeras korban dengan memposting foto dan video bugil.

Hal itu terkuat atas laporan korban berinisial M (21) mendatangi sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang Senin,(2/11/2020).

Cerita terkuak karena korban melaporkan akun Facebook dengan id @MeiMey karena memposting foto dan video bugil dirinya terjadi pada Rabu (28/10/2020) sekira pukul 21.57 WIB.

Dihadapan petugas polisi korban M warga Kecamatan SU II, menurutku pelaku awalnya melakukan pemerasan dengan cara mengirim pesan. “Dia mengirim inbox meminta pulsa,”ujar pelapor Senin,(2/11/2020)

Lalu korban menolak mengirimkan pulsa. Hal itulah membuat pelaku mengancam menyebarkan foto dan video bugilnya di medsos melalui Facebook.

“Nah karena saya tidak mau mengirimkan dia sebarkan foto dan videonya ke Facebook itu. Bahkan dia mengomentari kiriman itu di postingannya,”ucapnya lagi

Karena hal itulah dia meminta polisi untuk menindaklanjuti laporan tersebut. “Saya berharap pelaku bisa dihukum atas apa yang dilakukannya itu,”pungkasnya

Sementara itu Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan UU ITE.

“Laporan sudah diterima anggota SPKT kita, selanjutnya laporan polisi korban akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,”tegasnya