Kasat Reskrim Kompol Edi Edi Rahmat Mulyana

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian Polrestabes Palembang akhirnya menangkap anak durhaka yang menendang memukul ibu kandung yang viral di media sosial.

Pelakunya Aziz alias Once (18) melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya Sunar di Jalan H Faqih Usman, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Menurut Aziz ia tidak bekerja dan sering meminta uang kepada ibunya. “Uang yang saya minta dari ibu saya itu untuk beli rokok dan lem aibon,” ujarnya, Senin (30/11).

Ia menjelaskan, bahwa sejak 2007 lalu ia sudah mengindap lem aibon hingga terjadilah penganiayaan terhadap ibunya. “Saya sering meminta uang tapi yang terakhir kali di rekam hingga viral,” katanya.

Ia mengklaim bahwa meminta uang kepada ibunya tidak pernah marah. “Saya tidak pernah marah kalau tidak di kasih saya pergi tapi waktu itu saya emoasi tidak diberi sehingga nekat aniaya ibu saya,” bebernya.

Sementara itu Kapolrestabes Kombes Pol Anom Setyadji melalui PS Kasat Reskrim Kompol Edi Edi Rahmat Mulyana mengatakan, berkat viralnya video tersebut anggotanya langsung bergerak cepat hingga berhasil mengamankan pelaku di kawasan rumahnya di Kecamatan Jakabring Palembang, Minggu (29/11) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Dari pengakuan kedua orang tuanya kalau pelaku mengalami gangguang kejiawaan dan kadang-kadang sering kambuh dan stres. Karena tidak ada laporan dari ibu kandungnya pelaku akan dipulangkan dalam waktu 1×24 jam,” kata Kompol Edi.

Edi menuturkan, saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan. “Pelaku ini saat diamankan tidak berada di rumah karena tidak pulang, namun kita berhasil mengamankannya saat pulang ke rumah tanpa adanya perlawanan,” tutupnya.