Jembatan Musi VI sumber Instagram @palembang.sumsel.inframe

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Kota Palembang kedepannya dipastikan semakin cindo dengan hadirnya icon baru jembatan Musi VI.

Pemerintah Kota (Pemkot) akan menjadikan Musi VI objek wisata yang baru untuk menjadi kekuatan pariwisata Kota empek-empek.

Lokasi Musi VI, berada di Jalan Faqih Usman Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II hingga tembus sampai ke Kelurahan 35 Ilir kawasan Tangga Buntung.

Dijadikan icon baru memang bukan hal yang dibesar-besarkan. Lantaran Musi VI memiliki daya tarik luar biasa karena keindahan lampu LED mampu membuat mata takjub.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, Musi VI memang di jadikan icon karena akan menjadi unggulan pariwisata kedepannya.

“Iya, Musi VI adalah icon baru kota Palembang dari icon icon lainnya. Terlebih lagi lampu yang indah dan sungai musi nya,”katanya Rabu,(25/11/2020)

Keberadaan Musi VI disebut menambahkan kekuatan wisata sungai Musi. Jembatan Musi VI sendiri direncanakan akan di buka pada akhir tahun 2021.

Sedangkan Kota Palembang sendiri direncakan akan menjadi salah satu venue piala dunia U-21 sepakbola diselenggarakan oleh FIFA. Alhasil Musi VI akan tersiar ke level dunia.

“Harapan kita juga seperti itu Piala Dunia U-21 juga ajang untuk mempromosikan Palembang dan jembatan baru kita ini,”pungkasnya