Benteng Kuto Besak (BKB)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Di masa pandemi Covid-19 kesulitan ekonomi menjadi kendala terbesar. Akhirnya warga Kota Palembang memilih Benteng Kuto Besak (BKB) jadi objek wisata primadona.

“Kita disini tidak perlu khawatir kekurangan uang. Karena hanya bayar uang parkir saja. Jajan kaki lima jadi kalau anak anak mau jajan tidak mahal,”kata Fadlil warga Alang-alang Lebar

Ternyata alasan ekonomis itulah membuat Fadlil tak khawatir dompet dan kantong bakalan sobek. Kebutuhan sehari-hari aman sekaligus juga bisa terus menjalankan kewajiban sebagai orang tua mengajak anak-anak berlibur diluar rumah.

Meskipun terkesan murah BKB merupakan objek andalan Kota Palembang. Lokasi yang strategis jembatan Ampera dan sungai Musi jadi pemandangan memanjakan mata pengunjung.

Pelataran BKB yang luas membuat anak-anak bisa bermain puas. Jembatan Ampera latar menarik untuk berfoto. Sungai musi yang tenang duduk dipinggirannya bisa membuat perasaan hati ikut tenang. Tulisan Palembang dan tugu Ikan Belido sangat bagus untuk melengkapi koleksi foto di Instagram.

Ditemui warga asal Pakjo Nining mengakui, memang lokasi terbaik di masa pandemi adalah BKB. Dia tidak khawatir ada uang atau pun tidak apabila berkunjung ke loksi tersebut.

“Kalau tempat lain masuknya mahal disini hanya uang parkir. Sekarang kita lagi kesulitan keuangan. BKB jauh lebih tepat kalau mau weekend,”ucapnya

Disisi lain BKB dikala malam hari selain tempat liburan para ABG pun menjadi lokasi andalan untuk berpacaran. Lampu jembatan Ampera, sungai Musi menambah keromantisan pasangan dua sejoli memadu kasih.

Lokasi itu juga di penuhi pedagang kaki lima dengan menjual makanan dengan harga terjangkau seperti Mie Tektek, Model dan bakso.

Untuk masuk BKB hanya membayar uang parkir. Harga parkir mobil Rp 10 ribu dan motor Rp 5 ribu.