Detak-Palembang.com PALEMBANG- Masa pandemi kesulitan mencari pekerjaan merata dirasakan semua orang. Hal itu ternyata dijawab oleh organisasi masa (ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Sumsel akan segera menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga Sumsel.

Dalam agenda rapat kerja daerah (Rakerda) program utama LMP Sumsel menyebutkan di masa pandemi terfokus kepada memulihkan perekonomian rakyat.

“Ini masa sulit kami bukan Ormas kebanyakan yang biasa mencari proyek. Tetapi kami LMP Sumsel tau betul permasalahan masyarakat sekarang di masa pandemi kesulitan ekonomi maka kita akan membuatkan lapangan pekerjaan bagi warga Sumsel,”kata Ketua LMP Sumsel Alex Kosasih Minggu,(15/11/2020).

Owner Alexa Group ini menyebutkan pihaknya juga telah mempersiapkan lapangan pekerjaan khusus untuk warga di Desa-desa. Pihaknya telah mempersiapkan sektor perkebunan yang akan menjadi ladang warga untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Kita sudah ada usaha yang telah kami coba keberhasilan berupa sayur mayur. Nah itu akan kita terapkan kepada warga desa di Sumsel,”tegasnya

Sementara itu disisi lain LMP Sumsel juga akan merangkul para pelaku UMKM di Palembang dan Sumsel.

“Kalau untuk UMKM kita akan bantu mereka modal usaha,”pungkasnya

Dalam acara itu juga LMP Pusat turut datang untuk membuka acara Rakerda. Dalam kesempatan itu Ketua Umum LMP Pusat Adek Erfil Manurung menyatakan kepada seluruh anggota LMP dia dibentuk dari darah aktivis. Hal itulah membuatnya mengintruksikan LMP se Indonesia agar membantu masyarakat bukan mencari keuntungan dari sebuah organisasi.

“Jangan cari proyek untuk pribadi disini. Kita buat organisasi untuk membangun Indonesia membantu masyarakat. Saya sejak dulu adalah aktivis bukan pencari proyek,”tegasnya.

Dia juga menilai LMP Sumsel sangat maksimal menjalankan roda organisasi. Dia pun memberikan harapan besar kepada LMP Sumsel untuk terus membesarkan nama LMP.

“Laskar Merah Putih adalah satu-satunya Ormas yang namanya terdaftar dan tercatat di PBB. Tidak ada Ormas manapun di Indonesia yang bisa tercatat disana,”pungkasnya