Tersangka saat ditangkap polisi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Malang nasib korban berinisial TH (36) kehilangan nyawa karena di bunuh oleh tetangganya sendiri di Rusunawa Blok D Lt. I Kel. 20 Ilir D-IV Kecamatan. IT. I Palembang, Selasa (10/11/2020) pukul 01.30 WIB.

Namun hanya kurun waktu dua jam pelaku pembunuh janda beranak dua itu dibekuk Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku ternyata bersembuyi di sekitar lokasi kejadian.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku hanya berkelang dua jam dari laporan kejadian. Atas perbuatannya pelaku kami jerat Pasal 340 KUHP, pembunuhan ancaman 20 tahun atau maksimal seumur hidup.

“Hari ini kita langsung jumpa pers dari kejadian dua jam kita tangkap pelaku pembunuh,”kata Anom di hadapan awak media Selasa,(10/11/2020).

Dijelaskan pelaku mendatangi rumah korban dengan cara memanjat dan masuk melalui pintu jendela rumah korban bagian belakang yang tidak dikunci, setelah berhasil masuk pelaku langsung mengambil pisau dapur milik korban.

Lalu tersangka menusuk leher korban, lengan dan dibawah ketiak serta pelipis matanya saat korban sedang tidur di dalam kamarnya.

“Selanjutnya tersangka melarikan diri dengan cara melompat melalui jendela rumah korban. Lalu korban sempat keluar rumah dan jatuh tersungkur didepan rumahnya hingga bersimbah darah meninggal dunia,”pungkasnya

Dibicangi pelaku Suryanto menuturkan tidak senang karena korban mengatakan nama binatang kepada istrinya. Dia akhirnya mendatangi korban dia justru dikatakan hal serupa. Kesal akhirnya dini hari dia masuk ke rumah korban dan mengambil pisau dapur milik korban.

“Dia lagi tidur saya tujah berkali kali tidak tau lagi berapa banyak sekitar puluhan. Dia ngatain istri saya Anjing saya kesal dia juga ngatai saya juga,”ucapnya