Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapatkan pujian Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel karena selalu memberikan informasi secara terbuka kepada publik.

“Luar biasa Pemkot Palembang karena sampai sekarang kita tidak ada kendala soal permasalahan informasi. Artinya Pemkot selalu memberikan informasi secara terbuka kepada warganya,” kata Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel, A Kori Kunci

Dia menuturkan sengketa informasi kerap terjadi untuk masyarakat. Terlebih lagi antara pemerintah. Tetapi di Kota Palembang belum pernah terjadi sengketa informasi.

“Yang tidak boleh di akses oleh masyarakat itu bersifat rahasia negara seperti tentang pertahanan yaitu seperti Polri, TNI dan KPK. Nah kalau pemerintah boleh masyarakat ingin mengetahuinya. Tetapi di Palembang belum sampai ada sengketa informasi,”paparnya.

Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya memang selalu memberikan informasi tentang perkembangan terbaru Pemkot melalui Kominfo Palembang. Dia pun mengaku kedepannya Pemkot bersama KIP Sumsel akan selalu bersinergi.

“Tadi audiensi juga ke kita agar kedepannya bisa bersinergi lagi. Tentunya kami pemerintah akan selalu memberikan informasi kepada masyarakat secara transparan baik kegiatan atau aktifitas lainnya,”ucapnya