Detak-Palembang.com PALEMBANG- Seorang guru di Kota Palembang menjadi korban penipuan online, NM (47) warga Seberang Ulu (SU) I Palembang tergiur dengan jam tangan yang ada di Instagram watch_id_original (watch jam original).

Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp 5,8 juta. Atas kejadian itu korban melaporkan Kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kejadian bermula saat korban melihat instagram pelaku di rumahnya di Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Senin (5/10) pukul 20.00 WIB. “Pada saat itu saya tertarik ingin membeli jam tangan di instagram pelaku, kemudian kami melanjutkan percakapan melalui WhatsApp,” ujarnya, Kamis (8/10).

Kemudian pelaku mengirimkan nomor rekeningnya. “Karena saya tertarik dengan jam tangan yang dijual pelaku kemudian saya mentransfernya uang, hingga mencapai Rp 5,8juta, uang sebesar itu saya kirimkan karena pelaku mengatakan kalau uang tersebut untuk biaya pengiriman dan lain-lain,” katanya.

Ia menuturkan, kalau percaya dengan pelaku karena pelaku menyakinkan kalau sudah banyak yang beli. “Pelaku mengatakan sudah banyak yang beli dan itu yang membuat saya percaya,” bebernya.

Ia berharap pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya. “Saya baru membuat laporan karena ada beberapa berkas yang harus saya siapkan,” aku diam

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan, laporan sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang.

“Laporan mengenai penipuan yang dilaporkan korban sudah diterima anggota piket SPKT kita, selanjutnya laporan akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya.