Detak-palembang.com – Banda Aceh – Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS Sertu Karmanto  melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap IV yang bersumber dari Dana Desa untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Lambung Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Sabtu (24/10/2020)

Pengawasan dan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dilakukan oleh Sertu Karmanto bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Lambung.

Ada 4 dusun yang mendapat BLT diantaranya, dusun Dahlia 18 KK, dusun Mawar 18 KK  dusun Melati 12 kK, dusun Seulanga 25 KK.

Pada saat melakukan pendampingan Babinsa Sertu  Karmanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya data penerima bantuan.

“Pembagian BLT ini kita harapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun, dalam kesempatan tersebut tak lupa mengingatkan kepada warga masyarakat penerima bantuan, untuk tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes),” Pungkas Babinsa.