Detak-Palembang.com PALEMBANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapatkan bantuan perbaikan 1500, untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) dari Kementerian PUPR.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, merupakan Program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR.

Dia sendiri tengah turun memantau pengerjaan perbaikan rumah warga di kawasan Lebak Cindo, Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Palembang (16/10/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita meninjau pengerjaan bantuan perbaikan 1500 unit rumah dari Kementerian PUPR,”katanya Jumat,(16/10/2020)

Menurut Finda nama sapaan Wawako warga selain rumah tidak layak huni mendapatkan bantuan perbaikan rumah. Pihaknya mengutamakan lahan merupakan milik pribadi bukan sewa apa lagi lahan sengketa.

“Kita jamin yang kami pilih adalah benar-benar rumah tidak layak huni dan benar-benar warga kurang mampu.Target kita sebelum akhir Desember 2020 nanti akan selesai karena berjalannya serentak,” pungkasnya.

Sementara itu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sendiri terus fokus memperbaiki rumah yang tidak layak huni di Kota Empek-empek ini. Pemkot miliki program bedah rumah yang selalu diselenggarakan oleh Baznas Kota Palembang.