Wawako saat mendatangi rumah yang mengalami musibah kebakaran

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Musibah kebakaran kerap menimpah warga Kota Palembang. Hal itu membuat Wakil Wali Kota (Wawako) Fitrianti Agustinda memberikan peringatan agar warga lebih waspada.

Finda nama sapaan Wawako memberikan imbauan agar warganya waspada dengan meningkatkan perhatian untuk memeriksa rumah sebelum meninggal dalam keadaan kosong.

“Perhatikan kompor dan alat listrik lainnya. Jangan sampai kejadian ini menimpa dan merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya usai meninjau lokasi kebakaran di kediaman Pak Marzani yang terletak di Lorong Waqaf 1, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU 1, Sabtu (17/10/2020)

Informasinya, lanjut Fitri, musibah kebakaran di Lorong Waqaf ini terjadi akibat arus pendek atau korsleting listrik. “Beruntungnya tidak ada korban jiwa,” katanya.

Menurutnya, musibah ini sudah beberapa kali terjadi, dan ini menjadi salah satu kekhawatiran pihaknya (Pemkot Palembang). “Dalam kurun waktu 3-4 bulan ini sudah ada sekitar 7 rumah yang terbakar. Jadi kita harus waspada,” sambungnya.

Pihaknya berharap, agar kejadian ini tidak terulang lagi. “Segera, nanti kita kirimkan bantuan kepada pihak korban,” singkatnya.