Detak-Palembang.com PALEMBANG- Sriwijaya FC menang dengan skor telak 6-1 dari tim penantang PetroPali. Namun usai laga Laskar Wong Kito langsung meliburkan pemainnya karena kompetisi liga 2 dihentikan.

Pelatih SFC Budiardjo Thalib dibincangi usai anak asuhnya berlaga dalam uji coba di lapangan hijau venue baseball komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Sabtu,(24/10/2020)

“Hasilnya pertandingan uji coba lumayan. Sebenernya anak anak sudah siap berlaga kembali. Tetapi kompetisi dihentikan, makanya kita mau menggelar laga uji coba dibandingkan para pemain suntuk hanya latihan saja,”kata Pelatih SFC Budiardjo Thalib saat dibincangi usai pertandingan Sabtu,(24/10/2020).

Diakuinya usai laga ini semua pemain SFC diliburkan dengan jangka waktu yang belum jelas. Karena kompetisi Liga 2 kapan berlanjut lagi juga disebutkannya tidak jelas.

“Besok semua pemain sudah mulai diliburkan. Ada yang mau pulang kampung juga dibebaskan. Karena kita libur sampai kompetisi jelas,”pungkasnya.

Sementara itu ditemui Pelatih PetroPali Dewok mengatakan, sangat puas dari hasil yang dibuahkan anak asuhnya. Disebut untuk melawan tim sekelas Laskar Wong Kito tidak kalah banyak pun sudah bersyukur.

“Sebenernya target kita dibawah lima tapi 6-1. Tapi bagaimana namanya juga lawan klub profesional,”ucapnya.

Disebutkannya sebenarnya semua pemain adalah pemain futsal bukan sepakbola. Karena pandemi mereka menariknya untuk bermain sepakbola.

“Kita biasanya bermain di Desa biasanya selalu menang. Semua pemain juga pemain futsal karena pandemi kita ke sepakbola,”pungkasnya

Sementara itu saat pertandingan pada babak pertama Laskar Wong Kito langsung menekan. Pada babak pertama skor 4-1 empat gol SFC dicetak oleh Amrizal, Agi dan dua gol oleh Alberto Goncalves.

Sedangkan babak kedua SFC berhasil menambah dua gol skor menjadi 6-1. Lalu gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Roby merupakan eks pemain SFC U-21.