Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Demi menjaga keelokan Bumi Sriwijaya, Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan pembersihan dibibir sungai Musi Rabu,(21/10/2020).

Menurut orang nomor dua di Kota Palembang ini, masalah sampah serta kebersihan harus betul-betul diselesaikan dengan baik mengingat sungai musi merupakan objek wisata.

“Kalau sungai Musi besih Kota Palembang pastinya indah. Sungai Musi adalah objek wisata kita. Kalau pengunjung datang pastinya warga akan mendapatkan pendapatan,”katanya Rabu,(21/10/2020)

Dia juga berharap semua kalangan termaksud masyarakat ikut juga menjaga kebersihan sungai Musi. Terlebih lagi persoalan sungai Musi bukan hanya sampah rumah tangga tapi eceng gondok.

“Kedepan guna menghadang sampah serta eceng gondok kedepan kita akan membuat sistem jaring-jaring saja supaya sampah yang mengalir tidak terbawa ketengah sungai musi.Jadi urusan sampah memang menjadi sebuah prioritas kami,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Birendrajana mengatakan, jika kami akan melaksanakan tindak lanjut mengenai program yang sedang digiatkan Pemkot Palembang dalam membersihkan sungai yang sudah menjadi prioritas Pemkot Palembang.

“Tentunya sinergitas antara Pemkot terus dilakukan dalam menjaga kebersihan sungai baik anak sungainya sendiri dan sungai musi itu sendiri. Ada dua yang menjadi perhatian yaitu sampahnya dan eceng gondok yang membuat kotor,”ujarnya