Korban saat melapor ke kantor polisi

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Berpergian sekarang diharapkan untuk berhati-hati dari aksi kriminal jalanan. Pasalnya tidak hanya di pasar tradisional, di mall saja aksi jambret terjadi.

Hal itu dialami Mandasari (29) dia kehilanga satu unit handphone dan uang Rp 600 ribu yang berada di dalam tasnya. Saat di ke OPI Mall di Jalan Gub. H. Bastari, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu (24/10/2020) pukul 15.00 WIB.

“Awalnya saya sedang menaiki motor bersama anak saya yang masih kecil, tiba-tiba saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kami dipepet dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor,” ujar Putri warga Jalan Banten VI, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sabtu (24/10/2020).

Lanjut korban menuturkan, seorang pelaku yang duduk dibelakang langsung menarik tas selempangnya.

“Kedua pelaku langsung memepet motor saya, dan seorang pelaku yang duduk dibelakang langsung menarik tali tas selempang saya dan memotongnya menggunakan senjata tajam,” katanya.

Korban yang kaget langsung berteriak.

“Saya langsung berteriak meminta tolong, namun karena lokasi yang tidak begitu ramai dan kedua pelaku yang tanpas gas dengan begitu cepat sehingga saya tidak bisa mengejarnya lagi,” bebernya.

Tidak terima tasnya di jambret orang tidak dikenal lantas korban memutuskan membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

“Saya berharap agar pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan pencurian dengan pemberatan yang dialami korban.

“Laporan sudah diterima oleh unit piket SPKT kita, selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya.