Wali Kota Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan, pada musim penghujan kali ini pihaknya telah berhasil mengatasi banjir. Hal itu disebutnya sampai sekarang belum ada keluhan warga terkait genangan air atau banjir.

“Musim hujan, alhamdulilah sistem pompanisasi kita berjalan. Lihatlah sudah berkurang keluhan adanya banjir,”katanya Minggu,(25/10/2020).

Dijelaskan terakhir pihaknya telah menuntaskan 17 titik rawan banjir yang terjadi. Tentunya sebelumnya ada lebih banyak lagi titik banjir di Kota Palembang.

“Kita juga sudah lakukan sistem pompanisasi di 17 titik banjir. Sekarang kondisinya lihatlah lebih baik,”ucapnya lagi

Dilanjutkannya selain sistem pompanisasi pemerintah diutarakan juga membangun banyak drainase. Itu agar volume air yang mengumpul ketika hujan akan mengalir.

“Ada juga banyak sekali kita telah buatkan drainase-drainase. Hanya saja saya berharap masyarakat bisa merawat dibersihkan dan jangan buang sampah sembarangan,”ucapnya lagi

Disebutkannya warga masih sangat rawan sekali membuang sampah. Dia berharap kebiasaan itu jangan dilakukannya terlebih lagi di musim penghujan ini.

“Satu kantong plastik saja bisa membuat drainase mampet. Janganlah buanglah sampah pada tempatnya,”pungkasnya