Detak-palembang.com – Aceh Besar – Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/BS Sertu Sumardi melaksanakan kegiatan sesuai dengan Progam dari Bupati Aceh Besar yakni gotong-royong membersihkan lingkungan.

Ditengah maraknya wabah virus Covid 19, Babinsa memberikan teladan kepada masyarakat binaannya akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya, rasa peduli ini merupakan salah satu  jati diri sebagai TNI, yang mempedomani TNI sebagai pelindung,TNI sebagai pengayom dan pelayan masyarakat untuk menciptakan rasa peduli serta menumbuhkan rasa gotong royong yang mulai pudar dikalangan masyarakat.

Gotong-royong pembersihan lingkungan yang dilakukan Babinsa beserta warga, di Desa Meunasah Kulam Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Rabu  (28/10/2020).

Pelaksanaan gotong-royong yang dilakukan guna membersihan lingkungan, dan juga perbaikan jalan serta selokan (Parit).

Sebagai seorang Babinsa  Sertu Sumardi mengatakan ” Gotong Royong seperti ini adalah salah satu bentuk upaya  dan suatu jalinan kebersamaan sehingga terjalin saling membantu dan bersilaturohim antara masyarakat satu dengan yang lainnya”.

Gotong royong ini melibatkan Babinsa, Kepala Desa dan masyarakat Desa Meunasah Kulam sesuai dengan motto TNI ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”

“Kerja Bakti hari ini di fokuskan untuk perbaikan jalan dan selokan, dikarenakan kondisi selokan dan lingkungan selama musim hujan, memang kurang berfungsi dengan baik, dalam hal mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan warga dan air pun meluap di bahu jalan,” Pungkas Babinsa.

1.jpg
2.jpg