PALEMBANG- Oknum Kepala Desa (Kades) Desa Sukarami Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKUT Sumsel berinisial MF (45) dilaporkan kepolisian karena menggelapkan mobil ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes.

Hal itu disampaikan oleh tim pengacara korban dari LBH MUSI Muhammad Fikri SH dan rekan mengatakan, telah melaporkan kasus itu dengan STTPL/2126/X/2020/Sumsel/Restabes/SPKT.

“Korban kita bernama Sulaiman (39) dia pedagang ikan warga Pedatuan darat 12 Ulu. Mobil klien kami digelapkan oknum Kades,”katanya saat dibincangi di Mapolrestabes Palembang Jumat,(30/10)

Dijelaskan kronologis secara singkat korban memiliki teman yang merupakan oknum Kades tersebut. Lalu Kades meminjam mobil Honda Mobilio warna putih BG-1934-RJ milik korban pada tanggal 11 September 2020.

“Alasan untuk ada keperluan pelaku bilang paling lambat seminggu sudah dibalikkan. Tetapi ini sudah sebulan mobil korban tidak pulang,”tegasnya

Sementara itu Kabbag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene membenarkan adanya laporan itu dengan kasus pengelapan UU no 1 tahun 1946 tentang KUHP pasal 372.

“Laporan sudah kita terima dan nanti akan ditindak lanjuti,”ucapnya