Detak-Palembang.com PALEMBANG- Penyertaan modal bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi dengan dana Rp 800 Miliar disetujui.

Hal itu disampaikan Panitia Khusus (Pansus) Rapat Paripurna ke-16 MP III Tahun 2020 terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Palembang Tahun 2020 di Gedung DPRD Kota Palembang di GH Bastari Senin,(5/10)

Wakil Ketua Pansus I DPRD Kota Palembang, M Ridwan Saiman memaparkan bahwa, PDAM Tirta Musi menyiapkan sistem yang lebih baik lagi setelah Perda yang telah di sahkan tersebut. Kemudian di tahun 2021 nantinya, Pemerintah Kota dapat merampungkan penyertaan modal sebelum masa jabatan Wali kota berakhir di tahun 2023.

Dalam hal ini, suntikan penyertaan modal tersebut diharapkan kedepan dapat menjadi angin segar bagi Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan air bersih tersebut, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Raperdanya sudah ketok palu, tinggal fasilitasi ke Provinsi apakah ada perubahan atau tidak, logikanya tidak ada perubahan karena kita sudah konsultasi ke Kemendagri,” tungkasnya.

Wali Kota Palembang H. Harnojoyo berharap setelah PDAM Tirta Musi segera menerima modal berdasarkan Perda yang telah di sahkan. Tentunya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya.

“Kedepannya PDAM Tirta Musi bisa menyiapkan sistem pengaliran serta kualitas air yang lebih baik lagi bagi masyarakat,”pungkasnya