Detak-Palembang.com PALEMBANG- Ribuan buruh pendemo Tolak RUU Cipta Kerja menikmati makan gratis yang diberikan oleh aparat kepolisian Polda Sumsel Kamis,(15/10).

Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Tri Sasono mengatakan, makan gratis ada program yang dilakukan Polda Sumsel dalam agenda Jumat berbagi.

“Ini adalah program polisi dolor kito Warung Pedeka biasanya kita buat pada hari Jumat. Tapi sesuai arahan dari Bapak Kapolda digeser untuk hari ini saja,”katanya.

Menurutnya dilakukan bertujuan agar masyarakat khususnya para pendemontrasi tau polisi selain mengamankan aksi demo juga adalah sosok pengayom.

“Kita kasihan karena pasti mereka juga butuh makan apa lagi ini masa pandemi keuangan masyarakat juga terganggu,”pungkasnya

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa dari Kesatuan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBI) Sumsel telah datang sejak pukul 09.00 WIB tiba-tiba terpecah. Hal itu karena sekitar pukul 12.30 WIB terlihat beberapa polwa memasangkan spanduk bertuliskan makan gratis di gerobak siomay, bakso serta dagangan lain disekitar lokasi.

Alhasil massa menggunakan baju seragam warna merah sontak menyerbu pedagang makanan disekitar. “, Alhamdulilah, dapat makanan gratis kebetulan ini jam makanan dan kita istirahat solat untuk solat,”kata salah seorang massa aksi mengaku pekerja PT Interbis