Bayi laki-laki baru lahir dibuang orang tuanya ke tempat sampah

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Orang tua mana yang sangat tega membuang anaknya ke tempat pembuangan sampah. Hal itu terjadi di Jalan Talang Buruk RT 07 Kecamatan Alang-Alang Lebar bayi laki-laki baru lahir ditemukan warga ditempat sampah.

Informasinya kejadian pertama kali diketahui warga setempat saat melintasi lokasi. Terdengar suara samar, warga mendekati tempat pembuangan sampah liar, Minggu (25/10/2020) pukul 13.00 WIB. Dengan kondisi lecet di kaki kanan dan tangan, bayi tersebut langsung dibawa ke bidan terdekat.

Saat Detak-Palembang.com mengkonfirmasi Kasubnit PPA Polrestabes Palembang,
Ipda Fifin Sumailan membenarkan kejadian tersebut. Lalu pihaknya sekarang tengah memburuh ibu dari bayi tersebut.

“Benar, untuk langkah awal pengobatan, kita sudah bawa bayi berjenis kelamin laki-laki itu ke bidan terdekat, karena masih terikat tali pusar, Setelah itu, kita bawa ke RS Bhayangkara. Alhamdulillah bayinya sehat, nanti akan diserahkan ke Dinsos,”ucap Ipda Fifin Senin,(26/10/2020)

Lalu ketika di datangi lokasi kejadian warga setempat, Merry, mengatakan bayi yang ditemukan terbuang itu, masih dalam bungkus jaket hitam.

“Kami dengar suara bayi, serasa tidak yakin. Ketika didekati, ternyata memang seorang bayi. Kini bayi tersebut sudah di bawa bapak dan ibu polisi ke rumah sakit pak,”pungkasnya