Detak-Palembang.com PALEMBANG- Warga Kota Palembang harus berhati-hati apabila ingin berbelanja di pasar 16 Ilir.

Lantaran kasus pencopet dilaporkan gadis berumur 17 tahun berinisial IZ ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Disebutkannya kejadiannya di Pasar 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Sabtu (3/10/2020) pukul 13.00 WIB.

“Saat itu lagi parkir kendaraan mama duluan turun. Saat saya hendak mengejar mama ada dua orang laki-laki. Satunya menabrak dan satunya memepet dari samping,”kata warga Kertapati ini Sabtu (3/10/2020).

Setelah dia bertemu orang tuanya dia tiba-tiba mau membuka HP. Namun disaku celananya sudah tidak ada lagi HP iPhone kesayangan tersebut.

“Saya kaget dan cerita sama Mama kami coba cari dua laki laki tadi. Tapi kita kelilingi pasar 16 sudah tidak ada lagi,”keluhnya

Menurutnya kejadian sangat cepat sehingga dia tidak sadar kalau telah menjadi korban copet. Kedatangannya ke kantor polisi dia berharap HP mahal miliki segera kembali dan pelaku ditangkap.

“Saya benar-benar tidak terima handphone saya dicopet pelaku, dan saya berharap agar pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan, laporan sudah diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang.

“Laporan sudah diterima Unit piket SPKT kita dan selanjutnya laporan akan diserahkan ke Unit Reskrim guna untuk ditindaklanjuti,”ucapnya