Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Lokasi padat terkonsentrasi di pasar sering menjadi titik rawan terjangkitnya Covid-19 di Kota Palembang. Kondisi itu, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan inspeksi mendadak.

Sidak dilakukan langsung Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda bersama BPOM di Pasar Sekip Ujung. Dari hasil temuan kondisi pasar semerawut tidak ada penerapa Protokol Kesehatan (Prokes)

“Dengan ini saya imbau agar pengurus pasar untuk memperketat lagi protokol kesehatan disini. Apa lagi kita tau beberapa waktu lalu pasar tempat banyak terjangkitnya Covid-19 di Palembang,”katanya Rabu,(30/9).

Namun dia juga sedikit disyukurinya pasar telah dilengkapinya alat pengukur suhu tubuh dan pencucian tanggan. Namun penerapan prokes harus diterapkan dan diperketat lagi.

“Tadi kita lihat sudah ada tempat cuci tangan dibeberapa tempat dan alat pengukur suhu. Nah ini harus ditingkatkan lagi pelaksanaan protokol kesehatannya. Setiap sudut pasar dan pintu masuk atau keluar harus disertai alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan,”ucapnya lagi

Dilanjutkannya lagi pasar adalah tempat padat berkumpul manusia. Bahkan tidak hanya warga sekitar tapi siapa saja bisa datang untuk berbelanja.

“Bila ada pembeli atau pedagang yang suhunya tinggi, disuruh pulang saja. Kan sekarang sudah bisa berbelanja online di pasar-pasar tradisional di Palembang,” pungkasnya