Korban saat melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Kriminalitas di Kota Palembang memang sangat mengkhawatirkan bahkan di dalam masjid aksi pencuri terjadi. Dari hasil rekamannya CCTV pelaku wanita berhijab mengambil satu handphone dan uang Rp 1 Juta milik seorang jamaah.

Kejadian itu dilaporkan Samidariah (65) terjadi pada hari Jum’at (28/8/2020) sekira pukul 15.30 WIB. Lokasi di Masjid Ar-Rahman Jalan Harapan Jaya, Kecamatan Kalidoni.

“Pada saat kejadian kami sedang mengerjakan shalat ashar berjamaah, kemudian pada saat itu tas kami letakan dibelakang didekat tiang,” ujar Samidariah saat melaporkan ke kantor polisi.

Dilanjutkannya setelah selesai shalat dia terkejut melihat tasnya sudah dalam keadaan terbuka. Lalu dia koordinator dengan pengurus masjid ternyata tempat ibadah dilengkapi CCTV.

“Kami kemudian melihat rekaman CCTV di dalam Masjid tersebut, dan terlihat ada seorang pelaku perempuan dengan menggunakan jilbab masuk ke dalam masjid secara diam-diam kemudian langsung membuka seretan kami,”ucapnya

Menurutnya aksi pelaku termaksud cepat dan senyap. Lantaran ia dan jamaah lainnya tidak mendengar pada saat pelaku menjalankan aksinya.

“Kami tidak mendengar suara berisik-berisik atau ribut-ribut pada saat pelaku menjalankan aksinya, bukan hanya tas saya namun beberapa tas jamaah yang diletakan dibelakang juga dibuka pelaku,” ungkapnya.

Dilihat dari rekaman CCTV setelah berhasil menjalankan aksinya pelaku langsung pergi dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku ternyata memang tidak ada niat untuk beribadah hanya ingin melancarkan aksinya.

“Saya berharap pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnnya,” tutupnya.

Laporan tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polrestabes Palembang Iptu Marwan. Laporan sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, selanjutnya laporan korban diserahkan ke unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.