Wali Kota Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Kota Palembang merupakan daerah sungai yang memiliki objek wisata air salah satunya Pulau Kemaro. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memaksimalkan dengan menggandeng Bank Indonesia (BI).

Walikota Palembang Harnojoyo secara langsung menerima peserta Audiensi bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan terkait Hibah Penataan Destinasi Wisata Kampung Air Pulau Kemaro.

“Dalam pembahasan tersebut ada beberapa aspek wisata yang akan diterapkan guna menghidupkan wisata seperti konsepnya dan pemberdayaan sumber daya manusianya,”kata Wakil Kota Palembang saat menerima peserta audiensi BI di Rumah Dinas Selasa,(8/9/2020)

Dilanjutkannya dia tentunya mendukung apabila pemerintah melalui dinas terkait bekerja sama melakukan penataan destinasi wisata air Pulau Kemaro.

“Ya tentunya hal ini harus kita dukung karena melalui kegiatan tersebut secara langsung bisa menghidupkan wisata pulau Kemaro,”katanya lagi

Di tempat yang sama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)
Provinsi Sumsel Hadi Widodo mengatakan, akan mengembangkan potensi Pulau Kemarau.

Menurutnya Palembang adalah Kota yang berbasis ekonominya di bidang jasa, maka dari itu kita perlukan inovasi baru guna menggali sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru di Palembang ini. Oleh karena itu kita mengajukan kerjasama ke Pemerintah Provinsi dan Palembang untuk mengembangkan wisata sungai musi.

“Sebenarnya kita sudah sejak lama membidik pulau kemarau setelah beberapa objek wisata yang telah kita lakukan pengembangan wisatanya. Hari ini kita sudah berbicara bersama Walikota Palembang guna memberdayakan objek wisata kampung air di Pulau Kemaro. Seperti kita ketahui tempat tersebut masyarakatnya bergantung hidupnya melalui potensi sungai, maka dari itu kami mengangkatnya sebagai tema pariwisata kita,”paparnya