Sekda Kota Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Para pelajar sempat dijadwalkan ke bangku sekolah akhirnya harus tertahan lagi kembali harus belajar di rumah via online. Hal itu efek dari rekomendasi pemerintah kota (Pemkot) belum memberikannya restu para pelajar ke luar dari rumah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pemerintah belum memberikan rekomendasi membuka kembali sekolah karena beragam pertimbangan.

“Untuk pelajar kembali ke sekolah belum di rekomendasikan. Karena secara luas banyak hal dan banyak pertimbangan,”katanya usai mengikutinya rapat penerapan Perwali di rumah dinas walikota Rabu,(9/9/2020).

Dipaparkan kondisi Kota Palembang masih bersifat kuratif penyembuhan atau masa-masa rawan. Terbukti status zona tidak stabil dari oranye ke merah dan kembali ke oranye cukup beresiko untuk anak-anak sekolah yang memilih imun tubuh yang rentan.

“Dinas pendidikan juga telah menyampaikan kepada kita karena mereka telah mengadakan rapat dengan pihak orang tua murid dan guru. Hasil diputuskan masih rawan kita juga zona oranye ke merah dan ke oranye lagi. Makanya kami akhirnya merekomendasikan jangan dulu untuk aktif belajar di sekolah,”paparnya

Dia pun juga menegaskannya tidak hanya sekolah aktifitas berkumpul dan belajar dilakukan oleh bimbingan konseling atau bimbel juga dilarang.

“Bimbel juga belum boleh dan ojek online pun juga belum boleh,”pungkasnya.