Detak-palembang.com – Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M menerima kunjungan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh, Nasir Zalba bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, di Makodam, Banda Aceh, Senin (14/9/2020).

Hadir juga dalam pertemuan itu, Sekretaris FKUB Aceh, Hasan Basri M Nur dan mendampingi Panglima, Asintel Kasdam IM, Pa Sahli Pangdam IM bidang Ideologi Politik, Kapendam IM, Kabintaldam IM, dan Dandeninteldam IM.

Ketua FKUB Aceh menyampaikan tujuan ia bertemu Panglima untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kondisi kerukunan antar umat beragama di Aceh.

“Secara umum kerukunan umat beragama di Aceh aman-aman saja,” ujar Nasir Zalba kepada Panglima.

Ia juga memohon kepada Pangdam dan jajarannya untuk mengawal program FKUB Aceh dalam menjembatani kerukunan antar umat beragama.

“Dimana di dalam program tersebut berisi tentang toleransi antar umat beragama,” katanya.

Sementara itu Pangdam mengatakan pada prinsipnya mendukung penuh tentang program-program yang tengah dijalankan FKUB Aceh.

“Saya berharap apabila ada terjadi kesalahpahaman antar umat beragama agar dapat diselesaikan dengan musyawarah, dengan menghadirkan semua pemuka agama untuk duduk bersama menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi,” tutup Pangdam IM.