Detak-palembang.com – Long Bagun* –  Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN melaksanakan kegiatan ekonomi kreatif kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-MLY di Desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kaltim.
Pelatihan yang dilaksanakan oleh Kopral Dua Misgi adalah pembuatan tahu dengan bahan dasar kedelai.
Kegiatan ekonomi kreatif tersebut dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kreatifitas masyarakat pedalaman yang berada di daerah perbatasan RI-MLY, selain itu juga hasil dari ketrampilan ini dapat dikembangkan menjadi usaha kecil sebagai mata pencaharian bagi masyarakat setempat atau setidaknya pemenuhan kebutuhan sendiri, dirilis di Desa Batumajang Kec. Long Bagun Kab. Mahakam Ulu Prov. Kaltim, Kamis (17/9/20).


Dansatgas Mayor Inf Andy Irawan S.H mengatakan, “Satgas Yonif Raider 200/BN akan terus berupaya untuk memberikan pelatihan ekonomi kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat sehingga kualitas sumber daya manusia dan perekonomian warga di daerah perbatasan RI-MLY khususnya di wilayah Desa Batu Majang yang merupakan daerah binaan Satgas dapat meningkat”,tuturnya.Tampilkan kutipan teks