Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda memberikan jempolnya kepada warga Perumahan Amin Mulya Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring.

Pasalnya warga disana giat melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungannya.

“Tidak semua warga di Palembang bisa diajak membersihkan lingkungan. Tetapi warga di Perumahan Amin Mulya ini saya acungkan jempol. Harus di contoh dan diikuti semua warga di Kota Palembang,”kata Wawako saat melihat aksi kerja bakti Minggu,(13/9/2020)

Kerja bakti sendiri dilakukan warga Perumahan Amin Mulya berada di RW 008 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB.

Wawako ikut melaksanakan bakti sosial sekaligus mantau kegiatan tersebut. Bahkan dia juga mengajak warga untuk melakukan diskusi disebuah tenda yang telah disiapkan.

Finda nama sapaan akrab Wawako juga menceritakan pemerintahan terkadang sulit mengajak warga untuk membersihkan lingkungan.

Dia juga sempat bercerita saat pernah membersihkan lingkungan rumah warga di salah satu dam anak sungai. Tiba-tiba ada warga yang kembali melemparkan sampah.

“Pernah kita lagi sibuk membersihkan ada yang buka jendela melempar sampah lagi. Tapi ini menjadi tantangan untuk kami pemerintah untuk tetap agar warga menjaga lingkungan sekitar,”ucapnya

Dia juga berpesan agar di masa pandemi ini warga tidak hanya fokus menjaga protokol kesehatan untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. Namun kebersihan lingkungan juga adalah elemen penting untuk menghindari tertularnya Covid-19.