Detak-Palembang.com PALEMBANG- Tidak seperti biasa aktifitas warga Palembang di jam-jam sibuk terlihat sangat longgar. Hal itu dampak dari penerapan eksekusi Perwali di hari pertama Kamis,(17/9/2020).

Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tidak membatasi aktifitas warga seperti penerapan PSBB atau melakukan pola lockdown.

Pantauan Detak-Palembang.com pas di jam sibuk khusus pukul 12.00 WIB Kota Tebing terlihat longgar. Bahkan di atas jembatan Ampera sangat sedikit sekali pengendara sepeda motor dan mobil melintas.

Sementara itu keterangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) pemerintah tetap mempersilahkan warga beraktifitas seperti biasa.

Hal itu dikarenakan pemerintah memang sengaja agar warga tetap bisa bekerja dan roda perekonomian Palembang tetap berjalan.

“Kita tidak ada pembatasan atau larangan saat penerapan Perwali hari ini. Masyarakat tetap beraktifitas seperti biasa,”katanya

Dilanjutkannya bahkan apabila warga hendak melakukan resepsi pernikahan pun dibolehkan di masa PDPK. Hanya saja harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita hanya menegakan protokol kesehatan tidak ada batasan. Kecuali kalau ada perorangan atau tempat usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan baru kita tindak. Mau menikah dan mall pun tetap diperbolehkan beraktifitas seperti biasa,”pungkasnya