Detak-Palembang.com PALEMBANG- Di masa pandemi di indikasikan suliatnya para pedagang menjajakan dagangannya disinyalir bisa saja berdampak buruk. Hal itu ternyata di temukan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang.

Dari hasil temuan tersebut diamankan beberapa makanan seperti kue Apem, Mie dan Kwitiau mengandung bahan formalin saat di lakukan inspeksi mendadak di Pasar Pasang Salasa, Bukit, Senin (14/9/2020).

Sidak sendiri di pimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, banyak laporan masyarakat terkait temuan tersebut.

“Ya ini akan kami lakukan terus-menerus disejumlah Pasar kota Palembang, mengenai hasil temuan tadi tentunya akan segera dilakukan tindak lanjut dari BBPOM,”tegasnya.

Sementara itu Kepala BBPOM kota Palembang, Arofa menjelaskan, makanan yang mengandung formalin telah diamankan untuk dimusnahkan nantinya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penelusuran terkait pedagang mendapatkan makanan itu dari mana. Hal itu tentunya untuk menindak lanjuti temuan tersebut.

“Sementara pedagangnya masih kita berikan arahan dan imbauan agar menjual makanan yang layak di konsumsi masyarakat. Tentunya ini terkait kesehatan,”pungkasnya