Detak-Palembang.com PALEMBANG- Sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 27 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan menuju masyarakat produktif dan aman hari ini telah berjalan dua hari. Di rencanakan hari Rabu tanggal 16 September 2020 Perwali akan diterapkan.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, warga diharapkan mengikuti dan menerapkan peraturan Perwali. Lantaran kondisi Palembang disebutkannya harus segera pulih dari ancaman Covid-19.

“Kita tanda tangan Perwali Rabu kemarin artinya hari Rabu nanti selama satu minggu akan diterapkan. Warga harus ikuti aturan tersebut,”kata Harnojoyo Jumat,(11/9/2020)

Dijelaskannya penerapan seperti yang telah diterapkan yang sudah-sudah. Warga diharapkan untuk menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Sama seperti PSBB meskipun bukan PSBB. Kita akan lakukan penindak penegakan disiplin protokol kesehatan,”tegasnya

Sebelumnya sosialisasi pertama pemerintah disebut memberikan bantuan masker gratis kepada warga. Pihaknya membagikan di dua titik yakni di pasar Sekip dan pasar 10 Ulu.

“Selama sosialisasi kita berikan masker gratis. Apabila warga nanti tidak menggunakan masker pasti akan kita tindak,”pungkasnya