Penindakan Perwali di hari pertama di Monpera Kamis,(17/9/2020)

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Di hari pertama eksekusi penerapan Perwali ada sebanyak 53 warga Palembang ditindak dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (PDPK) Operasi Yustisi di halaman Monpera Kamis,(17/2020).

Kepala Seksi (Kasi) Lidik dan Sidik Sat Pol PP Kota Palembang Bahtiar mengatakan, operasi yustisi dilakukan sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB pihaknya telah menjaring 53 warga Kota Palembang yang dinilai membandel.

“Kesemuanya rata-rata tidak menggunakan masker berhasil kita tindak di hari pertama ini,”katanya Kamis,(17/9/2020).

Dipaparkannya dari 53 pelanggar dalam sidang Yustisi ada sekitar 17 orang ditetapkan hakim harus membayar uang denda Rp 100 ribu. Sedangkan 3 orang hanya mendapatkan teguran tertulis.

“Sisanya hakim memutuskan untuk mereka melakukan kerja sosial membersihkan selokan di halaman Monpera,”ujarnya lagi

Sementara itu disebutnya dalam eksekusi Perwali pihaknya menerapkan unsur humanis. Bagi warga lanjut usia (lansia) dan anak dibawah umur tidak akan ditindak hanya diberikan teguran tertulis atau membuat surat pernyataan saja.

“Umur 50 tahun ke atas dan anak berumur 17 tahun kebawah tidak kami tindak. Mereka hanya disuruh membuat surat pernyataan saja. Tetapi kalau kedapatan lagi baru kita tindak,”pungkasnya